Home » Stem cell » Penasaran! Mau Tahu Berapakah Harga Stem Cell? Cek Disini
harga stem cell

Penasaran! Mau Tahu Berapakah Harga Stem Cell? Cek Disini

Berapakah harga stem cell? Belakangan ini terapi cel Punca lagi banyak di bicarakan di masyarakat luas karena berhubungan dengan kecantikan. Di bagian tubuh manusia sebenernya sangat bisa di gunakan untuk terapi sel panca. Diantaranya bagian tubuh yang dapat di ambil selnya untuk terapi sel punca yaitu, sum-sum tulang belakang, darah, tali pusat, atau dari lemak.

Yang lagi populer belakangan ini pengambilan sel dari lemak ,Mengapa di lakukan pengambilannya dari lemak karena lemak tidak di pengaruhi oleh usia. Dalam seminar yang di Persembahkan oleh Kalbe Farma dalam Program edukasi terungkap oleh “Dr Boenjamin Setiawan Distinguised Lecture Series” Di hotel Rasuna Said Jakarta.

Pengambilan sel puca dari lemak menjadi trend, Semua itu tentunya karena banyak faktor yang menjadi pertimbangan yang di ketahui oleh para dokter kecantikan, Salah satu narasumber yang hadir dalam acara tersebut di antaranya Direktur Stem Cell and Cancer Institut yaitu DR Sandy Lintang. Mengapa tidak di lakukan pengambilan cel dari sum-sum tulang belakang? Karena akan memakan waktu dan butuh proses yang lama karna sum-sum tulang belakang harus di bor terlebih dahulu baru bisa di ambil sel punca dari sum-sumnya.

Dilakukanya pengambilan sel panca dari lemak tentunya karna tidak ada efek samping dan bahkan menguntungkan bagi si pasien itu sendiri karena akan mengurangi lemak di tubuh bahkan mungkin akan bikin tubuh kelihatan lebih ramping. Sandy mengakui belakangan ini terapi sel punca lagi trend akan tetapi banyak di salah gunakan atau bahkan salah kaprah di kalangan awam terkait manfaat dan masalah harga terapi sel punca.

Harga Stem Cell di Luar Negeri

Masalah harga mungkin akan menjadi pertimbangan karena setip Negara pastinya akan berbeda-beda dan sangatlah mahal, Jerman harganya mencapai 400 sampai 600 juta Rupiah itu sudah termasuk onkos pesawat dan menginap di hotel bintang lima.

Mungkin anda akan bertanya berapakah harga di Indonesia, Di Indonesia setiap sel di hargai satu rupiah belum termasuk biaya atau jasa dokter tergantung kebijakan dari masing-masing rumah sakitnya. Setiap manusia berbeda-beda dosis sel puncanya tergantung seberapa ukuran berat badan seseorang dan tentunya seberapa orang itu membutuhkan sel punca,

Misalnya setiap 1kg berat badan manusia membutuhkan 1 sampai 2 juta sel punca. Jika berat badan anda 60 kg maka anda butuh cel punca 60 hingga 120 juta, Akan tetapi anda tidak hanya butuh satu injeksi dalam seumur hidup setidaknya anda harus melakukanya tiga kali.

Apabila anda menjalani tiga kali terapi setidaknya mengembangbiakan sel punca hingga 200 juta, Semua itu tergantung kondisi pasien itu sendiri, Akan tetapi harus di ingat bahwa sel punca .Ketika anda telah melakukan injeksi biasakan anda menjalani pola hidup yang sehat,

Baca juga :

Perumpamaan untuk tubuh kita adalah bangunan atau gedung, sedangkan stem cell adalah bahan bangunan. Semakin tua usia bangunan maka akan semakin banyak kerusakan yang dialami oleh bangunan tersebut. contoh tembok nya pecah-pecah, cat nya rusak, keramik nya sudah hancur dll. sehingga bangunan tersebut perlu bahan untuk direnovasi. Begitu juga dengan kondisi tubuh kita, semakin bertambahnya umur kita maka akan semakin banyak penurunan fungsi organ kita sehingga akan mengalami masalah gangguan kesehatan. stem cell merupakan bahan untuk menaikan atau meremajakan semua organ-organ kita sehingga organ-organ kita lah yang akan menghadapi berbagai macam masalah kesehatan  didalam tubuh kita sendiri.

Lihat video tentang stem cell berikut

Demikian informasi mengenai harga stem cell, semoga membantu dan bermanfaat.

Selamat membaca – Revolusikesehatan.com

 

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kenapa Harus Stemcell Therapy??

Mengapa Terapi Sel Berbeda dari yang lainnya? Terapi sel adalah satu-satunya perawatan untuk menstimulasi sistem ...