Home » Blog » Sakit Degeneratif
sakit degenaratif

Sakit Degeneratif

Sakit degeneratif adalah penyakit karena penurunan fungsi organ tubuh atau kerusakan organ yang terjadi dalam tubuh kita. Penyakit ini pada umumnya terjadi disaat usia kita diatas 40 tahun, namun juga terjadi karena bawaan lahir. Penyakit degeneratif meliputi :

  1. Jantung
  2. Kanker
  3. Diabetes
  4. Ginjal
  5. Paru-paru
  6. Liver
  7. Stroke
  8. Spinal cord injury
  9. Parkinson
  10. Alzheimer
  11. Leukimia
  12. Cerebral palsy
  13. Autis
  14. Lupus
  15. Dll

Apabila seseorang dinyatakan terkena penyakit degeneratif, maka harus bergantung kepada obat-obatan seumur hidupnya. Oleh karena itu kita harus mempelajari dengan detail dan berupa semaksimal mungkin agar kita terhindar dengan penyakit degeneratif tersebut.

Seseorang dinyatakan terkena penyakit degeneratif disebabkan oleh beberapa faktor:

Faktor internal

Biasanya ini disebabkan karena bawaan lahir atau keturunan.

Faktor eksternal (Lingkungan)

Biasanya disebabkan dari “POLUSI TUBUH” yang masuk melalui makanan, minuman, obat2an, rokok, gas sisa dari pembakaran kendaraan bermotor, peptisida dll. “Polusi tubuh” ini menjadi radikal bebas yang secara terus menerus berupaya merusak dan membunus sel-sel setiap harinya. Akibatnya banyak sel-sel yang mati secara permanen dari hari ke hari.

Pada umumnya orang dinyatakan sehat apabila fungsi organ tubuhnya masih di atas 20% ( khusus liver 25%). Apabila fungsi tubuh menurun dibawah 20%  maka tubuh akan mengalami masalah kesehatan dan harus bergantung pada obat2an dan membutuhkan perwatan medis seumur hidupnya.

Persoalanya apakah penyakit degeneratif ini bisa disembuhkan? Atau adakah cara efektif selain obat2an untuk mencegah penyakit degenaratif?

Ada beberapa upaya untuk mengatasi dan mencegah penyakit degeneratif yaitu:

OBAT

Obat yang dibuat untuk penyakit degeneratif bersifat zat additif, yaitu zat yang digunakan sebagai tambahan agar kebutuhan tubuh akan zat tersebut bisa dipenuhi. Contoh mudah nya adalah insulin. Insulin ditambahkan kedalam tubuh pasien penderita diabetes karena organ pankreas ( penghasil insulin) dari pasien tersebut tidak berfungsi normal jadi obat diabetes lebih tepat disebut zat additif.

NUTRISI

Nutrisi merupakan makanan sel yang diperlukan sel organ ditubuh kita. Banyak penyakit degeneratif dapat disembuhkan dengan nutrisi dan lebih banyak juga yang tidak dapat disembukan oleh nutrisi. Contoh seseorang tekena diabetes dan fungsi pankreas nya 18% ( artinya fungsi pankreas sudah dibawah 20% dan mengalami gangguan di pankreasnya yaitu diabetes). Nutrisi bisa saja menaikan fungsi organ dari 18% menjadi 20% dan dinyatakan sembuh. Logikanya jika sel yang mati lebih sedikit dibanding sel yang rusak maka nutrisi dapat memperbaiki sel2 yang rusak tetapi tidak dapat menghidupkan sel2 yang mati. Pertanyaanya jika fungsi organ kita jauh berada dibawah 20% apakah nutrisi bisa menaikan organ pankreas kita? Jawaban nya tidak bisa karena sel yang mati lebih banyak daripada sel yang rusak  sehingga nutrisi hanya bisa memperbaiki organ yang rusak tetapi tidak dapat menghidupkan sel yang mati.

STEMCELL

Stemcell adalah hasil pertemuan antara Sperma & Sel Telur  yg merupakan CIKAL BAKAL TERBENTUKNYA SELURUH ORGAN TUBUH.

Sebagai PENCIPTA seluruh ORGAN TUBUH beaserta dengan sistemnya; TENTU HANYA STEM CELL yg MEMILIKI KEMAMPUAN untuk MEMPERBAIKI KERUSAKAN ORGAN YG DICIPTAKANYA SENDIRI.

TERBUKTI, STEM CELL MAMPU MEMULIHKAN ORGAN YG RUSAK KEMBALI SEHAT & BERFUNGSI OPTIMAL

Oey Windy Sunara

 -Sharing is Blessing-

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

THALASEMIA vs Stemcell

Thalasemia vs Stemcell

Thalasemia adalah penyakit bawaan yang diturunkan dari salah satu orang tua kepada anaknya sejak masih ...