Home » Stem cell » Stemcell Teraphy

Stemcell Teraphy

STEMCELL TERAPHY  merupakan REVOLUSI KESEHATAN dibidang kedokteran, baik kedokteran barat maupun timur yang memiliki prosentase keberhasilan diatas 85% terhadap kesembuhan penyakit-penyakit degeneratif (penurunan fungsi organ).

Stemcell adalah sel mula2 atau sel induk atau sel hidup hasil dari pertemuan antara sel sperma dan sel telur yang dapat berduplikasi dan berdiferensiasi (menciptakan lebih dari 200 sel pekerja ) dan membentuk seluruh organ2 didalam tubuh kita dan beserta degan sistemnya.  Stemcell telah terbukti secara revolusioner berhasil memperbaiki kerusakan organ tubuh dan memiliki potensi tak terbatas untuk mengatasi berbagai persoalan didalam tubuh kita.

Ada dua jenis stemcell yang dibedakan berdasarkan potensinya:

Adault stemcell

Adalah stemcell dewasa atau stemcell yang sudah mempunyai komitmen ( hasil diferensiasi dari embrionik stemcell) untuk membentuk beberapa sel yang segolongan (multipotent) saja. Misalnya sel otak hanya membentuk sel otak, sel pankreas hanya membentuk sel pankreas saja dll.

Embrionic Stemcell

Adalah stemcell yang belum mempunyai komitmen ( belum berdiferensiasi) dan merupakan cikal-bakal terbentuknya organ-organ di tubuh kita (pluripotent). Stemcell ini yang terus menerus berdiferensiasi sehingga terbentuk janin yang kemudian lahir sebagai bayi kecil. Disamping berdiferensiasi, stemcell ini juga menduplikasikan diri sendiri secara terus menerus sehingga membentuk placenta yang ternyata ikut keluar bersamaan setelah bayi dilahirkan. Pada placenta atau ari-ari terdapat sejumlah stemcell yang memiliki potensi menjadi sel apa saja (pluripotent) para pakar menggolongkan stemcell dalam placenta sebagia Extra Embrionic Stemcell.

Placenta yang memiliki  embrionic stemcell memiliki umur 4 jam setelah palcenta keluar bersama bayi. Sehingga placenta ini harus segera diproses sebelum 4 jam agar tetap dalam keadaan sel hidup ( embrionic stemcell)

Kini sudah banyak pasangan muda yang menyimpan placenta bayi yang baru dilahirkan di bank placenta/stemcell. Walaupun biaya penyimpanan dan penggunaanya hingga ratusan juta rupiah, banyak pasangan muda yang memanfaatkan fasilitas ini karena pada bayi beranjak dewasa kemudian terkena penyakit degeneratif, maka placenta bayi tersebut dapat digunakan untuk terapi penyumbahan, dengan tingkat keberhasilan yang sangat tinggi.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mengapa Terapi Sel Berbeda dari yang lainnya???

Terapi sel adalah satu-satunya perawatan untuk menstimulasi sistem peremajaan dan perbaruaan sel dalam tubuh. Perbaruaan ...